Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Kamis, 14 Juni 2018

Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan, Kami berharap isi postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Menurut laporan oleh New York Times dan Observer , sebuah firma riset bernama Cambridge Analytica mengumpulkan jutaan informasi pribadi pengguna Facebook tanpa persetujuan mereka - dan orang-orang menjadi gila. Banyak yang tidak mempercayai Facebook dengan data mereka lagi, dan mereka mengancam untuk menghapus akun mereka.

Tetapi Facebook dan jaringan aplikasinya, termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp, adalah jalur komunikasi penting bagi banyak orang, jadi menghapus akun Anda mungkin bukan pilihan yang realistis. Namun, Anda dapat menghubungi kembali penggunaan Anda dan mengurangi jumlah informasi yang Anda berikan kepada situs. Begini caranya.

Hentikan kebiasaan Anda dan batasi penggunaan platform.

Hanya dengan mendaftar untuk layanan , Anda setuju untuk membiarkan Facebook melacak aktivitas Anda dan secara konstan mengumpulkan data tentang Anda. Dengan mengurangi waktu yang Anda habiskan di situs, interaksi dengan pos, dan konten yang Anda unggah, Anda juga mengurangi jumlah data yang dikumpulkan Facebook dari Anda. Dan ingat, pengumpulan data ini berlaku untuk Facebook - dan di mana pun Anda telah masuk dengan Facebook, termasuk Instagram dan WhatsApp milik Facebook, serta, pada tingkat lebih rendah, situs web pihak ketiga seperti Spotify.

Keluar dari Facebook sebelum menjelajahi web.

Situs web non-Facebook menggunakan apa yang disebut Facebook Pixel , sepotong kecil kode JavaScript yang melacak aktivitas penjelajahan Anda di seluruh web dan memberi tahu Facebook apa yang Anda cari saat Anda tidak berada di situs dan aplikasi Facebook.

Setiap halaman yang memiliki tombol Suka Facebook diinstal kemungkinan besar menggunakan piksel Facebook. Bahkan halaman yang tidak memiliki tombol Suka dapat memiliki piksel. Ini berarti kemungkinan bahwa Facebook tahu sebagian besar riwayat penjelajahan web Anda.

Anda dapat mencegah pelacakan ini dengan keluar dari Facebook dan menggunakan Facebook hanya dalam mode penjelajahan "incognito" atau "pribadi" di browser web Anda. Setelah Anda keluar, pastikan untuk menghapus cookie Anda. Di Chrome, pilih Chrome dari bilah menu> Hapus data penjelajahan> Rentang waktu: Sepanjang waktu (Catatan: Ini akan mengeluarkan Anda dari sebagian besar situs web) .

Tinjau izin apa yang Anda berikan kepada Facebook dan aplikasi pihak ketiga.
Lihatlah pengaturan aplikasi pihak ketiga Facebook Anda dan pertimbangkan untuk mencabut akses dari semua aplikasi, atau aplikasi apa saja yang meminta informasi yang sangat banyak. Berikan perhatian khusus pada modul “Apps Others Use” dan hapus semua informasi yang terdaftar untuk mencegah teman Facebook membawa informasi Anda dengan mereka ketika mereka menghubungkan akun mereka ke aplikasi pihak ketiga.

Kemudian, lihat jenis akses apa yang dimiliki Facebook di ponsel Anda. Pada iOS, buka Pengaturan > Facebook dan tetapkan Lokasi ke "Tidak Pernah." Selanjutnya, buka aplikasi Facebook, ketuk tombol menu (kanan bawah untuk iOS dan kanan atas untuk Android)> Pengaturan > Umum> Unggah kontak dan geser untuk menonaktifkan saya t.

Lebih baik lagi, hapus aplikasi seluler di ponsel Anda.


Ini akan membantu Anda mengurangi pemberitahuan dan mencegah kemampuan Facebook untuk melacak lokasi Anda. Ini juga akan memaksa Anda untuk masuk (menggunakan browser web seluler) hanya ketika Anda benar - benar perlu mengakses akun Anda. Gesekan sedikit ini akan membuat Anda lebih intens untuk menggunakan Facebook, daripada hanya bergeser keluar dari kebiasaan.

Ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mematahkan kebiasaan gulir-makan Anda dengan mudah pada diri Anda sendiri.
Di desktop, gunakan Nanny , ekstensi Chrome yang membatasi waktu yang Anda habiskan di Facebook dan aplikasi lain yang dimiliki perusahaan, seperti Instagram.

Ekstensi memungkinkan Anda memblokir URL tertentu pada waktu-waktu tertentu dalam sehari atau membatasi jumlah menit pada URL tersebut. Anda juga dapat menggunakan Pemberantasan Feed Berita sehingga Anda tidak tergoda untuk berinteraksi dengan pos apa pun.

Jika Anda harus memasang aplikasi seluler, nonaktifkan notifikasi.


Mode Do Not Disturb di ponsel Anda adalah cara termudah untuk menenangkan suara dan getaran yang masuk. Untuk mengaktifkan fitur di iOS, geser dari atas untuk membuka Pusat Kontrol dan ketuk ikon bulan, dan di Android, geser dari atas untuk membuka naungan Pengaturan dan ketuk ikon yang terlihat seperti tanda tidak masuk .

Jika Anda mendapatkan pemberitahuan di Mac Anda, dari bilah menu, ketuk ikon Notification Center (kanan atas), lalu gulir ke atas untuk membuka dan memilih pengaturan Jangan Ganggu .

Buat aplikasi kurang menarik dengan menjadikan layar ponsel Anda berwarna abu-abu.


Idenya berasal dari "ahli etika teknologi" Tristan Harris , yang mengatakan bahwa jika ponsel Anda kurang berwarna, Anda bisa kurang cenderung untuk melihatnya. Mengupas warna juga bisa menghilangkan kemampuan warna untuk secara tidak sadar mempengaruhi keputusan Anda .

Di iOS, buka Aksesibilitas > Tampilkan Akomodasi > Filter Warna > aktifkan Filter Warna dan pilih Skala Abu-abu. Di Android, buka Pengaturan > Tentang ponsel > ketuk Buat nomor tujuh kali (ya, tujuh!) Untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. Kemudian, kembali ke halaman Pengaturan > Opsi Pengembang > Simulasikan ruang warna > pilih Monokromasi .

Pada akhirnya, jika jaringan media sosial tidak memberikan nilai apa pun bagi hidup Anda, Anda tidak perlu menggunakannya.

Ya, Facebook sudah memiliki banyak informasi tentang Anda, tetapi cara terbaik untuk mencegahnya mengambil data Anda adalah berhenti menggunakan platform sepenuhnya. Sekali lagi, ini bukan pilihan yang layak untuk semua orang, tetapi ini adalah opsi yang valid. Anda dapat mengunduh semua data Facebook Anda - termasuk postingan, foto, video, pesan, obrolan, dan bagian Tentang Anda - dengan membuka Pengaturan dan secara Umum, klik Unduh salinan data Facebook Anda.

Jika Anda ingin menghapus diri Anda dari Facebook tetapi tidak yakin apakah Anda ingin sepenuhnya menghapus akun Anda, nonaktifkan itu. Pada halaman pengaturan umum yang sama, pilih Kelola akun Anda dan kemudian klik Nonaktifkan akun Anda.

Jika Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen, tanpa opsi untuk pemulihan, buka halaman ini .

Berikut informasi lebih lanjut tentang informasi pribadi apa yang Anda berikan kepada Facebook dan bagaimana caranya.

Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan     

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Jika Anda Tidak Siap Menghapus Facebook, Berikut Cara Membatasi Data Yang Anda Berikan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/06/jika-anda-tidak-siap-menghapus-facebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad