Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Selasa, 13 November 2018

Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Merawat motor adalah salah satu faktor penting yang wajib rutin dilakukan oleh sang pemiliknya. Memelihara motor dengan bagus juga membikin motor dapat berusia lebih panjang. 

Merawat motor tidak cuma dapat membikin anda terhindar dari kerusakan parah yang menguras kantong namun juga menambah harga jual kembali motor. Sebetulnya memelihara motor itu tidak sesulit yang dibayangkan. 

Berikut bagai yang dikutip dari Budget Insurance, Jumat (26/10/2018) berbagai trik memelihara motor supaya tetap sehat serta panjang umur. 


Rajin mengganti oli berubah salah satu petunjuk memelihara motor supaya berusia lebih panjang. Ganti oli rutin disesuaikan dengan model motornya. Andai motor lumayan tidak jarang digunakan, tidak ada salahnya juga Otolovers rajin mengganti olinya. 

Kampas rem juga wajib dicek. Andai ketebalannya tidak hingga2mm itu tanda andai kampas rem wajib segera diganti. 

Membawa motor juga tidak butuh terus-terusan digeber. Kendarai motor dengan-cara bijaksana, tidak butuh kebut-kebutan dengan begitu tidakhanya ekonomis BBM, komponen dalam motor lain juga tidak gampang rusak. 

Cek tekanan ban sebelum melakukan aktivitas untuk memastikan tidak ada lubang, sobek, bisa juga faktor lain yang membahayakan waktu anda berkendara. Wajib diingat, tekanan ban juga dipengaruhi oleh suhu serta kondisi jalan. Dengan memeriksa dengan-cara rutin, membikin motor dapat lebih awet. 

Kalau motornya tetap manual, rantai-rantai pada motor juga wajib rajin dicek. Perawatan rantai motor ini dapat dilakukan dengan menambahkan pelumas pada rantai. Menambahkan pelumas pada rantai motor dapat dilakukan waktu motor tetap dalam kondisi panas usai dikendarai supaya rantai dapat menyerapnya seiring mesin mendingin. 

Busi motor juga salah satu komponen yang wajib dicek. Andai kondisinya kotor bisa juga telah korosi anda wajib menggantinya dengan segera. 

Seperti halnya mobil, filter udara pada motor juga wajib rajin dibersihkan. Jika kondisinya kotor, tidak terkena pelumas dengan bagus kotoran bagai debu pasit dapat masuk ke dalam mesin. Filter udara alangkah baiknya diganti dengan-cara teratur. 

Terakhir, cek aki motor dengan rutin. Aki motor dapat dicek setidaknya satu bulan sekali. Memeriksa aki satu bulan sekali dapat membikin anda mengenal kondisi aki apakah ada kebocoran bisa juga tidak. Terminal aki juga wajib bersih untuk mencegah dari korosi. (dry/ddn) - drtikoto

Halaman sumber : https://oto.detik.com/tips-and-tricks-motor/d-4273754/ini-cara-sederhana-merawat-motor-biar-umurnya-panjang

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Sederhana Merawat Motor Awet Versi DetikOto dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/cara-sederhana-merawat-motor-awet-versi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad