Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Kamis, 15 November 2018

Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword, doa susah tidur, cara jitu mengatasi susah tidur, cara mengatasi susah tidur menurut islam, susah tidur malam menurut islam, cara mengatasi susah tidur dimalam hari, susah tidur siang,

Banyak orang terjadi sesuatu kesulitan tidur di malam hari. Akibatnya saat/ketika bangun, bukannya malah segara, melainkan malah merasa lemas serta tidak bersemangat itu disebabkan karena jam tidur kurang.

Penyebabnya beragam, inilah 5 di antaranya.

1. Tidur terlalu cepat

Siapa sangka bahwa tidur terlalu cepat malah membuatmu susah tidur? Dilansir dari laman Reader's Digest sebayak 90 persen penderita tidak bisa tidur tidur terlalu cepat dari saat biasanya.

Ini itu disebabkan karena saat/ketika seseorang terjaga sedikit lebih lama, maka sistem homeostatik bakal memperoleh sinyal bahwa tubuh memperlukan lebih tidak sedikit tidur jadi membikin terlelap lebih cepat.

Sedangkan dalam terapi perilaku kognitif, dokter bakal melakukan perhitungan mundur 6 sampai  7 jam ke belakang dari jam bangun pagi pasien, sebagai perhitungan saat tidurnya.

2. Bermain gadget sebelum tidur

Aktivitas yang melibatkan interaksi bagai membalas chat bisa juga aktivitas sosial media lainnya bisa memicu gejala tidak bisa tidur itu disebabkan karena mencegah otak untuk beristirahat. Jadi, alangkah baiknya jauhkan gadget dari tempat tidur.


3. Tidak ada rutinitas sebelum tidur

Namun, tidak adanya rutinitas menjelang tidur juga bisa membikin seseorang kesulitan terlelap. Jadi, satu jam sebelum tidur perbuat berbagai aktivitas sederhana bagai menyiapkan pakaian untuk esok hari, membaca buku, meditasi, bisa juga yoga ringan.

4. Kebanyakan mengkonsumsi kafein

Tak cuma kopi, tetap tidak sedikit minuman lain yang mengandung kafein. Oleh itu dikarenakan itu, hindari minum minuman berkafein khususnya kopi di penghujung hari. Meski jauh dari jam tidur, tapi setengah porsi kafein tetap bakal memengaruhi tubuh dalamwaktu 8 sampai  10 jam.

5. Persoalan kesehatan mental

Stres, depresi, bisa juga kecemasan bisa memengaruhi pola tidur seseorang. Bisa susah tidur bisa juga malah tidak sedkit tidur. Untuk itu, apabila merasa kesehatan mental bermasalah jangan segan untuk konsultasi ke dokter.

Artikel ini disalin dari :
  • Dany Garjito | Dwi Citra Permatasari Sunoto
  • https://www.himedik.com/info/2018/11/14/124500/5-penyebab-susah-tidur-di-malam-hari-salah-satunya-gadget

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Penyebab Susah Tidur di Malam Hari, Salah Satunya adalah Gadget penyebanya dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/penyebab-susah-tidur-di-malam-hari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad