Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Review Honda CRF150L, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, ini bisa bermanfaat buat kita semua.
Motor terakhir 2018 ini adalah motor trail 150cc yang diciptakan untuk mengalahkan dominasi Kawasaki KLX 150 di Indonesia. Motor ini sudah menggunakan_dengan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) serta mesin berukuran 149.15cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 9.51 KW pada 8.000 rpm serta torsi sebesar 12.43 Nm pada 6.500 rpm. Desainnya amatlah gagah serta pada tahap depan terpasang suspensi Upside Down 37mm yang membikin Honda CRF150L lebih tetap sama waktu melalui beberapa medan jalan.
Hadirnya sistem pembakaran Fuel Injection menjanjikan motor ini mempunyai konsumsi bahan bakar amatlah irit. Tenaga yang dikeluarkan juga besar serta diklaim dapat mengalahkan Kawasaki KLX 150 BF yang sama-sama mengadopsi suspensi Upside Down. Menariknya lagi, harga Honda CRF150 dibanderol lebih terjangkau dibandingkan motor trail Kawasaki. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengenal spesifikasi lengkap serta harga Honda CRF150L, silahkan simak info otomotifo.com dibawah ini.
Dimensi
|
2.119 X 793 X 1.153 mm
|
Berat
|
122 kg
|
Kapasitas Tangki
|
7.2 liter
|
Tinggi Tempat Duduk
|
869 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.375 mm
|
Ground Clearance
|
285 mm
|
Mari kami mulai pembahasan spesifikasi Honda CRF150L dari sisi desain. Motor ini mempunyai tampilan motorcross yang terinspirasi dari Honda CRF yang diperuntungkan sebagai motor kompetesi. Faktor ini tak lepas dari tampilan lampu depan yang membentuk aspek tajam, jadi memberikan kesan sebagai motor pertarung yang tak kenal takut. Tidakhanya itu, terdapat pula lampu belakang yang mempunyai tampilan tajam, sporty, serta compact untuk menamban kesan agresif pada motor trail Honda ini.
Pada tahap tengah Honda CRF150L terpasang tangki bahan bakar berukuran 7.2 Liter. Mesikipun kapasitasinya lebih kecil dibandingkan motor sport 150cc, namun konsumsi bahan bakar Honda CRF150L amatlah irit. Jadi masbro tak butuh khawatir kehabisan bensin waktu berpetualang. Motor ini juga enjoy dikendarai melalui beberapa medan berat, itu disebabkan karena mempunyai bodi ideal dengan dimensi panjang 2.199 mm, lebar 793 mm, tinggi 1.153 mm serta jarak sumbu roda depan ke belakang mencapai 1.375 mm.
Agar terus nyaman, Honda CRF150L dirancang dengan-cara khusus supaya mempunyai bobot ringan. Jadi jangan heran jika beratnya hanya 122 kg. Pasti faktor ini membikin performa askelerasi Honda CRF150L terus meningkat. Alhasil kami dapat mengandalkannya untuk bermanuver melalui beberapa medan jalan. Sayangnya motor ini mempunyai satu kekurangan, yaitu tempat duduknya amatlah tinggi. Dimana untuk jarak tempat duduknya mencapai 868 mm serta ditambah jarak terendah ke tanah berukuran 285 mm.
Performa Mesin
Pada tahap tengah Honda CRF150L terpasang tangki bahan bakar berukuran 7.2 Liter. Mesikipun kapasitasinya lebih kecil dibandingkan motor sport 150cc, namun konsumsi bahan bakar Honda CRF150L amatlah irit. Jadi masbro tak butuh khawatir kehabisan bensin waktu berpetualang. Motor ini juga enjoy dikendarai melalui beberapa medan berat, itu disebabkan karena mempunyai bodi ideal dengan dimensi panjang 2.199 mm, lebar 793 mm, tinggi 1.153 mm serta jarak sumbu roda depan ke belakang mencapai 1.375 mm.
Agar terus nyaman, Honda CRF150L dirancang dengan-cara khusus supaya mempunyai bobot ringan. Jadi jangan heran jika beratnya hanya 122 kg. Pasti faktor ini membikin performa askelerasi Honda CRF150L terus meningkat. Alhasil kami dapat mengandalkannya untuk bermanuver melalui beberapa medan jalan. Sayangnya motor ini mempunyai satu kekurangan, yaitu tempat duduknya amatlah tinggi. Dimana untuk jarak tempat duduknya mencapai 868 mm serta ditambah jarak terendah ke tanah berukuran 285 mm.
Performa Mesin
Tipe | 4-Langkah, SOHC, Satu Silinder, Pendingin Udara |
Kapasitas | 149.15 cc |
Daya Maksimum | 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm |
Torsi Maksimum | 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm |
Bore × Stroke | 57.3 x 57.8 mm |
Rasio Kompresi | 9.5:1 |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection (PGM-FI) |
Tipe Starter | Pedal dan Elektrik |
Tipe Transmsi | 5-speed (1 – N – 2 – 3 – 4 – 5) |
Walaupun tak lebih enjoy dikendarai oleh penggemar otomotif yang mempunyai tinggi badan dibawah 170cm, namun Honda CRF150L memperkenalkan mesin bertenaga yang diadopsi dari mesin Honda Verza 150. Mesin tersebut adalah mesin SOHC berpendingin udara yang mempunyai kapasitas 149.15cc. Tenaga yang dikeluarkannya sebesar 12.91 PS pada putaran 8.000 rpm. Namun kenyataannya untuk torsinya mencapai 12.43 Nm pada putaran 6.500 rpm.
Tenaga serta torsi yang dikeluarkan bakal disalurkan pada sistem transmisi 5 percepatan. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membikin kemampuan percepatan Honda CRF150L terus maksimal serta meningatkan efiensi pemakaian bahan bakar. Honda mengkaim CRF150L mempunyai rasio konsumsi bahan bakar 39.3 km/liter waktu diuji dengan metode pengetesan Euro 3. Namun kenyataannya untuk metode pengetesan Euro 2 mencapai 43.03 km/liter.
Pengetesan yang dilakukan Honda berubah bukti keiritan motor trail terakhir ini. Pasti konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan Kawasaki KLX 150 yang tetap menggunakan sistem pembakaran karburator. Kemampuan keduanya juga berbeda, itu disebabkan karena sejatinya KLX 150 cuma mempunyai tenaga sebesar 12 PS pada putaran mesin 8.000 rpm, serta torsinya cuma 11.3 Nm pada 6.500 rpm. Sehingga masbro jangan heran jika kemampuan percepatan Honda CR150L dapat mengalahkan KLX 150 yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Honda CRF150L.
Selengkapnya baca di ✓ Harga Honda CRF150L 2018 dan Spesifikasi Terbaru | OtomotifoTenaga serta torsi yang dikeluarkan bakal disalurkan pada sistem transmisi 5 percepatan. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membikin kemampuan percepatan Honda CRF150L terus maksimal serta meningatkan efiensi pemakaian bahan bakar. Honda mengkaim CRF150L mempunyai rasio konsumsi bahan bakar 39.3 km/liter waktu diuji dengan metode pengetesan Euro 3. Namun kenyataannya untuk metode pengetesan Euro 2 mencapai 43.03 km/liter.
Pengetesan yang dilakukan Honda berubah bukti keiritan motor trail terakhir ini. Pasti konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan Kawasaki KLX 150 yang tetap menggunakan sistem pembakaran karburator. Kemampuan keduanya juga berbeda, itu disebabkan karena sejatinya KLX 150 cuma mempunyai tenaga sebesar 12 PS pada putaran mesin 8.000 rpm, serta torsinya cuma 11.3 Nm pada 6.500 rpm. Sehingga masbro jangan heran jika kemampuan percepatan Honda CR150L dapat mengalahkan KLX 150 yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Honda CRF150L.
Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Review Honda CRF150L.
Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.
Terimakasih anda telah membaca artikel Review Honda CRF150L dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/review-honda-crf150l.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar