Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Transmisi Mobil dan Cara Menggunakannya- detikOto, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, ini bisa bermanfaat buat kita semua.
Transmisi matik pada mobil. Foto: Toyota Astra Motor
Berikut hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan untuk masing-masing jenis transmisi seperti dikutip dari Toyota, Senin (15/4/2019).
Transmisi Manual
1. Waktu parkir di area yang jalan miring (naik/turun), jangan cuma mempercayakan rem parkir (tangan) saja itu disebabkan karena dikhawatirkan rem parkir tak lebih pakem. Pindahkan (masukkan) tuas transmisi ke gigi satu supaya lebih aman serta mobil tak merosot.
2. Jangan membiasakan salah satu tangan rutin berada di tuas transmisi dalamwaktu perjalanan. Mengemudi dengan satu tangan lebih berbahaya itu disebabkan karena reflek lebih lambat untuk mengendalikan setir.
3. Waktu di lampu merah, jangan memasukkan gigi serta menahan kopling sambil menantikan lampu hijau. Posisikan tuas transmisi di netral serta lepas injakan kaki di pedal kopling sambil kaki kanan masih menginjak rem. Tidakhanya hal keamanan, petunjuk ini juga dapat membikin kampas kopling lebih awet.
4. Jangan sempat mengemudi dengan menahan kopling. Waktu mobil telah melaju serta gigi telah masuk, lepaskan kaki dari pedal kopling serta atur gas sesuai kecepatan. Petunjuk ini dapat membikin kampas kopling lebih awet.
Transmisi Otomatis
1. Tak adanya pedal kopling membikin transmisi otomatis cuma mempunyai pedal gas serta rem. Waktu mulai melaju, jangan langsung menginjak pedal gas dalam-dalam. Injak dengan-cara perlahan serta melaju dengan kecepatan yang terus meningkat.
2. Jangan memposisikan tuas transmisi di 'N' (Netral) waktu melalui jalan menurun. Biarkan di posisi 'D' (Drive) supaya mobil tetap terkontrol dengan baik. Untuk berbagai kendaraan, waktu jalan menurun posisikan transmisi pada gigi 3 bisa juga bahkan 2 (dibawah 'D'), supaya waktu menurun, kecepatan ditahan pada gigi tersebut.
3. Jangan dengan-cara tiba-tiba berpindah dari 'D' ke 'R' (Reverse) waktu sedang melaju. Bagikan jeda berbagai waktu di netral sebelum berpindah jadi mobil tetap aman serta tak merusak gir boks.
4. Waktu di lampu merah, alangkah baiknya posisikan tuas transmisi di 'N'. Biarkan tetap di posisi 'D' sambil menantikan lampu hijau dengan posisi kaki menginjak pedal rem untuk menahan laju mobil.
5. Jangan memindahkan tuas transmisi ke 'P' (Parking) waktu mobil tetap melaju. Pastikan mobil telah sepenuhnya berhenti, baru pindahkan ke posisi 'P'.
(https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4510749/mengenal-transmisi-mobil-dan-cara-menggunakannya)
Keyword , oli transmisi mobil yang bagus , oli transmisi mobil matic yang bagus , transmisi mobil matic avanza , fungsi transmisi mobil matic , transmisi mobil hardtop , oli transmisi mobil manual yang bagus , transmisi mobil , transmisi mobil matic slip , transmisi mobil avanza ,
Keyword , oli transmisi mobil yang bagus , oli transmisi mobil matic yang bagus , transmisi mobil matic avanza , fungsi transmisi mobil matic , transmisi mobil hardtop , oli transmisi mobil manual yang bagus , transmisi mobil , transmisi mobil matic slip , transmisi mobil avanza ,
Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Mengenal Transmisi Mobil dan Cara Menggunakannya- detikOto.
Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.
Terimakasih anda telah membaca artikel Mengenal Transmisi Mobil dan Cara Menggunakannya- detikOto dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2019/08/mengenal-transmisi-mobil-dan-cara.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar