Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Selasa, 23 Juli 2024

Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus

advancedrename-620x400

Anda mungkin menggunakan komputer untuk berbagai keperluan dan tujuan. Dalam hal ini, beberapa orang mungkin menyimpan ribuan file yang berbeda, termasuk dokumen, foto, audio, dan video. Biasanya, mengelola dan mengatur banyak file besar bisa sangat merepotkan. 

Di antara berbagai operasi yang dapat dilakukan pada file, seperti memindahkan atau menyalin, mengganti nama file adalah salah satu yang paling umum dan sering digunakan. Mengganti nama dua atau tiga file memang mudah.

Namun, hal ini menjadi merepotkan ketika jumlahnya mencapai ratusan atau ribuan. Terkadang, kita perlu mengganti nama sejumlah file yang memiliki properti atau deskripsi yang sama. Contohnya, semua lagu dari sebuah band yang dikategorikan berdasarkan tahun rilis atau album yang sama. Sangat merepotkan untuk mengubah nama file yang memiliki kalimat awal yang sama secara satu per satu.

Dalam situasi seperti ini, berbagai program perangkat lunak renamer massal dapat sangat membantu. Aplikasi ini mempercepat proses pengubahan nama banyak file sekaligus, sesuai dengan parameter yang ditentukan oleh pengguna.

Cara Rename Banyak File Sekaligus

Advanced Renamer adalah salah satu perangkat lunak yang menawarkan fungsi penggantian nama massal. Keunggulan lain dari perangkat lunak gratis ini adalah berbagai fungsi tambahannya yang mungkin berguna di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan unduh perangkat lunak tersebut melalui tautan berikut:

https://www.advancedrenamer.com/download

Langkah 1: Setelah mengunduh dan menginstal software Advanced Renamer, silakan membuka atau menjalankan aplikasinya, baik itu versi portable maupun yang diinstal. Kedua versi tersebut memiliki fungsi yang sama, perbedaannya hanya terletak pada preferensi dan kebutuhan penggunaan Anda.

Langkah 2:Antarmuka utama dari aplikasi ini terdiri dari dua kolom yang sederhana. Kolom kanan memungkinkan Anda untuk menambahkan file dan folder yang ingin Anda ubah namanya secara massal, sedangkan kolom kiri memungkinkan Anda untuk menambahkan skrip atau parameter penulisan ulang lanjutan untuk mengganti nama file atau folder tersebut.

Langkah 3: Setelah menambahkan file atau folder dan menetapkan parameter untuk mengganti nama, Anda dapat mengatur pilihan dengan lebih spesifik. Artinya, Anda bisa memilih opsi seperti menambahkan huruf secara berurutan, menambahkan nomor per direktori, dan lain sebagainya.

Langkah 4: Setelah konfigurasi selesai, Anda hanya perlu menekan tombol 'Start Batch' yang terletak di bilah opsi atas. Advanced Renamer kemudian akan memulai proses penggantian nama file dan folder sesuai dengan parameter yang telah ditentukan. Durasi proses ini bisa bervariasi, tergantung pada jumlah file/folder dan spesifikasi perangkat yang digunakan.

Advanced Renamer bisa menjadi pilihan untuk mengganti nama file secara massal dengan mudah. Penting untuk diingat bahwa penggunaan software tersebut bukanlah satu-satunya opsi. Jika Anda menemukan atau sudah familiar dengan software lain yang menawarkan fungsi yang mirip, Anda dapat menggunakan software tersebut dengan langkah-langkah yang serupa.


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mengganti Nama Banyak File Sekaligus dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2024/07/cara-mengganti-nama-banyak-file.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad