Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Sabtu, 13 Agustus 2016

Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Ketika DNA manusia pertama diurutkan pada tahun 1970 butuh bertahun-tahun.

Tapi sekarang, lebih dari empat puluh tahun kemudian, informasi genetik dapat diurutkan dalam hitungan detik.Ini berkat perangkat baru yang disebut Minion, yang dikembangkan oleh Oxford Nanopore Technologies.Sebuah studi telah menunjukkan teknologi sequencing perusahaan dapat digunakan untuk memilih untaian DNA yang mengandung tanda tangan pra-ditentukan menarik, untuk pertama kalinya.




Ketika DNA manusia pertama diurutkan pada tahun 1970 butuh bertahun-tahun, sekarang informasi genetik dapat diurutkan dalam hitungan detik. Ini berkat perangkat baru yang disebut Minion, yang dikembangkan oleh Oxford Nanopore Teknologi

BAGAIMANA CARA KERJANYA? 

Perangkat ini menggunakan pori-pori molekul kecil, atau nanopores, dalam membran yang 'rasa' urutan fragmen DNA melewati nanopores ini, memproduksi fluktuasi menit dalam jejak saat. Ini jejak saat ini, disebut 'coretan', maka harus dikonversi ke basa DNA.

The University of Nottingham tim dilewati langkah ini dengan menggunakan teknik pemrosesan sinyal baru untuk memetakan ini 'coretan' ke urutan referensi.

Tim ini menunjukkan teknik pencocokan coretan ini dapat dilakukan dengan cepat memungkinkan keputusan yang harus dibuat tentang fragmen DNA yang sequencing sebelum benar-benar telah melewati nanopore tersebut. Dr Matt Loose, ahli biologi di University of Nottingham telah bekerja dengan Minion, teknologi DNA sequencing portabel yang diproduksi oleh perusahaan bioteknologi Oxford Nanopore Technologies.

Minion bekerja menggunakan pori-pori molekul kecil yang DNA melewati. Dr longgar dan timnya datang dengan metode baru menggunakan perangkat, yang mereka sebut 'Baca Sampai'. Metode baru berarti perangkat dapat urutan DNA yang lebih cepat dari sebelumnya, sebelum telah sepenuhnya melewati nanopores. 

"Ini adalah pertama kalinya bahwa pemilihan langsung dari molekul DNA tertentu telah ditunjukkan pada perangkat apapun," kata Dr longgar.

"Kami berharap bahwa itu akan memungkinkan banyak aplikasi baru di masa depan, terutama untuk sequencing portabel. 

'Hal ini membuat sequencing seefisien mungkin dan akan memberikan yang layak, alternatif berbasis informatika untuk teknik pengayaan laboratorium basah tradisional. 

BAGAIMANA 'ALIEN tricorder' AKAN BEKERJA DI RUANG 

The kecil, plug and play sequencer - tentang ukuran candy bar besar - adalah kecil dibandingkan dengan sequencer microwave berukuran besar yang digunakan di Bumi.'Kebanyakan sequencer di laboratorium berbasis Earth melibatkan optik, fluoresensi, laser dan komponen sensitif getaran lain yang tidak cocok untuk spaceflight atau mikro, "kata NASA mikrobiologi dan Project Manager Sarah Castro.'Ada konsumsi daya besar bermain dengan mereka juga. "

Biomolekul sequencer kompak memiliki bagian yang bergerak minim dan plugs langsung ke laptop atau tablet, yang memasok daya ke perangkat dan mengumpulkan data sequencing.

Data tersebut dikumpulkan sebagai perangkat melewati arus ion melalui berlubang permukaan yang mengandung nanopores (ion membran sel alami pori-pori) dan mengukur perubahan dalam saat ini sebagai molekul biologis dari sampel melewati pori-pori. 

Perubahan saat ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi urutan DNA atau molekul lain.Tidak seperti instrumen terestrial yang sequencing run kali dapat mengambil hari, data ini perangkat tersedia secara real time dekat; Analisis dapat mulai dalam waktu 10-15 menit dari aplikasi sampel. 'Penerapan pendekatan ini untuk sejumlah masalah dari deteksi patogen ke urutan ditargetkan daerah genom manusia sekarang dalam jangkauan.' 

Para peneliti telah menerbitkan metode mereka dalam jurnal Nature Methods .

Perangkat ini menggunakan pori-pori molekul kecil, atau nanopores, dalam membran yang 'rasa' urutan fragmen DNA melewati nanopores ini, memproduksi fluktuasi menit dalam jejak saat. 

Ini jejak saat ini, disebut 'coretan', maka harus dikonversi ke basa DNA menggunakan software dasar pemanggil, sering berada di awan. Tim peneliti dilewati langkah ini dengan menggunakan teknik pemrosesan sinyal baru untuk memetakan ini 'coretan' ke urutan referensi.

Tim ini menunjukkan teknik pencocokan coretan ini dapat dilakukan dengan cepat memungkinkan keputusan yang harus dibuat tentang fragmen DNA yang sequencing sebelum benar-benar telah melewati nanopore tersebut.

nanopores individu kemudian dapat diperintahkan untuk terus sequencing atau untuk mengeluarkan fragmen DNA saat ini dan mulai sekuensing lain, mereka tidak menarik.

Teknik ini ', yang beberapa telah disebut' mencicipi DNA ', dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk urutan fragmen DNA kunci atau mengaktifkan analisis sampel patogen mana ada tuan rumah dan hadir DNA lainnya dalam sampel.

Astronot NASA Kate Rubins telah mengambil antek kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional - dalam upaya untuk menyelidiki apakah DNA sequencing mungkin dalam mikro. Dalam ruang, perangkat tersebut akan digunakan untuk menguji virus dan genom tikus. 'Tidak ada yang berbahaya akan mendapatkan kapal - yang semuanya telah benar-benar hati-hati diuji, "kata astronot Kate Rubins. Menurut NASA, tujuan demonstrasi teknologi ini adalah untuk memberikan bukti bahwa sekuensing DNA dalam ruang adalah mungkin.

Ini memiliki potensi untuk memungkinkan identifikasi mikroorganisme, memantau perubahan mikroba dan manusia dalam menanggapi spaceflight, dan mungkin membantu dalam deteksi kehidupan berbasis DNA di tempat lain di alam semesta.


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Gadget yang bisa 'rasa' DNA: teknologi Pocket-ukuran sekuens informasi genetik secara real time dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2016/08/gadget-yang-bisa-dna-teknologi-pocket.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad