Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Minggu, 11 Juni 2017

Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, Artikel Tekno, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

RAM pada device benar-benar menolong dalam melancarkan penggunaannya. Dengan kapasitas RAM yang kecil, pastinya device Kamu juga bakal berlangsung dengan lambat pada software yang berat. Belum lagi, andai RAM pada hp Android Kamu ini telah mulai penuh, pastinya bakal membikin kinerja dari device Kamu berubah lebih lambat lagi.

Untuk itu, Kamu wajib selalu  membersihkan RAM pada Android Kamu tersebut. Petunjuk untuk membersihkan RAM pada Android ini terbagi berubah 4 cara, bagai inilah ini.

Bersihkan data browser

Mungkin Kamu tak jarang bertanya-tanya kenapa media penyimpanan internal di device Kamu cepat full? Salah satu penyebabnya itu adalah file-file junk bisa juga sampah dari halaman website yang Kamu buka. Ini tak cuma berpengaruh kepada berkurangnya kapasitas memori internal Anda, tetapi ini juga berpengaruh kepada RAM pada device Anda. Jadi device Android Kamu terasa amatlah lambat bahkan kadang hang/lag. Untuk membersihkan data-data internet tersebut, silahkan Kamu masuak ke dalam browser Chrome Anda, lalu pilih pada alternatif Settings, selanjutnya tap pada tombol Privacy. Di sini silahkan Kamu tap pada alternatif Clear Browsing Data.

Backup foto, video, serta musik dengan-cara selalu 

Salah satu faktor yang juga dapat membikin RAM pada hp Android Kamu terkurang habis adalah media penyimpanan yang full. Andai Kamu mempunyai data berupa foto, video, musik, bisa juga pun film yang amatlah banyak, maka alangkah baiknya Kamu perbuat bakcup. Proses bakcup ini dapat Kamu perbuat melewati Cloud bisa juga pun dengan memindahkannya ke dalam perangkat komputer bisa juga pun laptop. Terus tak sedikit jumlah data yang Kamu simpan di dalam Android Anda, maka pastinya RAM yang diperlukan bakal terus besar juga waktu Kamu membuka halaman Galerry Photo tersebut.

Kalau terbukti Kamu suka melihat video, lumayan buka software Youtube saja. Dan, andai Kamu suka mendengarkan musik maka, manfaatkanlah software musik streaming di Android.

Bersihkan cache aplikasi

Selain membersihkan data browser tadi, Kamu juga wajib selalu  membersihkan cache di Android Anda. Cache ini dapat dari beberapa macam aplikasi. Apabila jumlah cache pada device Android Kamu telah terus banyak, maka ini dapat membikin hp Android Kamu berubah terasa lambat. Artikel yang mengulas tentang faktor ini telah Saya tulis sebelumnya dengan judul "cara membersihkan cache di hp Android".

Hapus software yang jarang / tak digunakan

Untuk petunjuk yang berikutnya adalah dengan menghilangkan bisa juga menguninstall setiap software yang telah jarang bisa juga tak Kamu gunakan lagi. Apalagi andai software tersebut, adalah software yang berlangsung di background, mesikipun Kamu tak membukanya, pastinya ini bakal membikin RAM di hp Android Kamu berubah lebih terkuras lagi.

Nah, itulah beberapa petunjuk yang dapat Kamu coba perbuat untuk dapat membikin RAM di Android Kamu berubah lebih lega.

Sumber : http://segiempat.com/tips-dan-cara/teknologi/gadget/cara-membersihkan-ram-android-yang-mulai-melambat 

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Membersihkan RAM Android yang Mulai Melambat dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2017/06/cara-membersihkan-ram-android-yang.html

1 komentar:

Post Top Ad