Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Minggu, 12 Agustus 2018

Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir, Kami berharap isi postingan Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Copyright ©Quartz

Oketekno.com – Memang beberapa tahun terakhir ini layanan Facebook dan WhatsApp menjadi sosial media paling populer di Dunia Maya, meski begitu berbagai pihak mulai memberikan peraturan ketat dan ancaman-ancaman pemblokiran terhadap kedua layanan paling fenomenal tersebut.

Semakin banyak pengguna, maka layanan ini menjadi sasaran empuk bagi para penyebar kebencian dan kejahatan. Alasan inilah yang membuat banyak pihak pemerintahan memerintahkan memblokir Facebook dan WhatsApp jika terindikasi disalahgunakan. Salah satu yang baru-baru ini bertindak adalah India dimana pihak pemerintahan telah meminta operator seluler di Negaranya mencari cara untuk memblokir layanan tersebut. 

Tidak hanya Facebook dan WhatsApp saja, beberapa aplikasi lain seperti Telegram, Instagram, dan aplikasi mobile serupa juga termasuk ke dalam daftar ancaman terblokir pihak pemerintahan India. Ini telah disampaikan dalam surat resmi tertanggal 18 Juli 2018 silam.

Copyright ©TNW


Salah seorang sumber yang tidak ingin diungkap identitasnya telah menyatakan kalau surat yang menyatakan "Anda diminta untuk mencari berbagai cara dan mengkonfirmasi bagaimana Instagram/ Facebook/ WhatsApp/ Telegram dan aplikasi-aplikasi mobile semacamnya dapat diblokir di internet," ini bertujuan supaya pihak terkait memiliki solusi untuk memblokir layanan seperti itu ketika keadaan darurat tengah terjadi.

Beberapa bulan terakhir ini pihak India telah mulai berusaha untuk meminimalisir penyebaran rumor yang meresahkan masyarakat lokal. Mereka telah menerapkan sistem batasan meneruskan pesan berantai.

Aplikasi WhatsApp saat ini memang tengah menghadapi masalah besar dengan India, pasalnya pesan Hoax yang tersebar di platform tersebut telah memecah belah masyarakatnya dan berujung pada tindak pembantaian serta kekerasan di tengah masyarakat.

Dan pada akhirnya pihak pengembang WhatsApp telah bertindak dan menerapkan sistem untuk seluruh penggunanya di India hanya dapat meneruskan pesan sebanyak 5 kali saja, sedangkan di Negara lain pengguna dapat meneruskan pesan hingga 20 kali. Selaku menjadi induk perusahaan, Facebook tidak berkomentar apapun terkait hal tersebut dan yakin kalau anak perusahaannya itu mampu mengatasi masalah tersebut.


Selengkapnya : Klik Disini

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ketat! WhatsApp Hanya Bisa Teruskan Pesan 5X dan Terancam Diblokir dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/08/ketat-whatsapp-hanya-bisa-teruskan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad