Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Senin, 03 September 2018

Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget

Masalah ketergantungan anak terhadap gadget seakan menjadi issue bagi banyak orangtua.

Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa kecanduan handphone pada anak-anak dapat mengancam tatanan masyarakat.

Kecanduan ponsel ini telah menjadi tren pada anak-anak kecil, bahkan balita pun mulai terpikat pada perangkat ini.

Hal ini membuat orangtua sadar betul bahwa efek visual yang menarik serta suara-suara pada gadget selalu berhasil menarik perhatian Si Kecil.

Sayangnya, fitur menarik inilah yang menjadi pemicu anak menjadi ketergantungan pada gadget.

Sebenarnya banyak upaya yang bisa dilakukan orangtua untuk membuat anak tidak terlalu bergantung pada hape atau gadget lainnya.

Mulai dari mengajak anak bermain, berhenti bermain gadget di depan anak dan lain sebagainya.

Namun, hal tersebut mungkin akan sangat mudah untuk diterapkan.

Oleh karena itu, Anda bisa mulai dengan membatasi waktu bermain gadget pada anak.

Fitur-fitur pada ponsel memang memiliki daya tarik khusus untuk anak-anak. 
  
Jadi biarkan anak-anak bermain game atau menonton di ponsel, tetapi ingatkan mereka bahwa akan ada batas waktu.

Seorang anak dapat menjadi seorang pecandu ponsel ketika kita tidak menegakkan aturan dan menetapkan batas waktu.

Pastikan untuk mengatur timer saat waktu bermain dimulai dan berikan peringatan berkala seperti "kamu memiliki 15 menit atau sepuluh menit tersisa ya".

Saat waktunya tiba, beri tahu mereka bahwa kita akan memberi mereka waktu beberapa menit untuk menyimpan permainan, dan menunggu sampai selesai.

Sebenarnya, cara terbaik untuk mencegah kecanduan seluler anak adalah tidak mengizinkan anak-anak memiliki ponsel hingga mereka berusia 16 tahun.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget, http://bogor.tribunnews.com/2018/08/06/cara-atasi-anak-yang-tak-bisa-lepas-dari-gadget.

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Atasi Anak yang Tak Bisa Lepas dari Gadget dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/09/cara-atasi-anak-yang-tak-bisa-lepas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad