Google Maps kini berbentuk bola dunia - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Sabtu, 01 September 2018

Google Maps kini berbentuk bola dunia


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Google Maps kini berbentuk bola dunia, Kami berharap isi postingan Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





Google baru saja memperbarui tampilan untuk Maps versi desktop menjadi bola dunia, bukan lagi tampilan datar seperti sebelumnya.

ANTARA mencoba Google Maps versi desktop, tampilan utama aplikasi ini masih seperti biasa menampilkan lokasi terkini sesuai dengan yang ditunjukkan dari GPS. Jika di zoom out, peta akan mengecil dan jika terus-menerus di zoom out, tampilan Maps akan berubah menjadi globe.

“Dengan mode 3D globe Google Maps di desktop, proyeksi Greenland tidak lagi seukuran Afrika. Silakan terus zoom out,” kata Google melalui akun Twitter resmi @googlemaps.

Versi baru tersebut saat ini baru dapat dinikmati di versi desktop, versi untuk ponsel Android belum tersedia.

Laman The Verge menginformasikan Google Maps hingga saat ini menggunakan proyeksi Mercator sehingga tampilan planet di aplikasi terlihat datar. Setelan ini memudahkan tampilan peta di layar dan menajdi tampilan standard aplikasi peta.

Dengan proyeksi ini, objek yang berada di sekitar khatulistiwa akan berada dalam skala yang relatif, sementara objek yang berada lebih dekat ke kutub akan terlihat lebih besar.

Contohnya, di peta yang menggunakan Mercator, Greenland terlihat lebih besar dari Afrika. Padahal, kenyataannya, Afrika 14 kali lebih besar dari Greenland.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Google Maps kini berbentuk bola dunia - ANTARA News

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Google Maps kini berbentuk bola dunia.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Google Maps kini berbentuk bola dunia yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Google Maps kini berbentuk bola dunia dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/09/google-maps-kini-berbentuk-bola-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad