Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Rabu, 31 Oktober 2018

Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Dilansir statefarm.com, di Amerika Serikat sendiri, Departemen Transportasi Negara tersebut menyebutkan pada 2007-2016 saja, setidaknya rata-rata terjadi 950 ribu kecelakaan setiap tahun itu disebabkan karena kondisi jalan basah dampak hujan.

Meski begitu, berkendara dalam kondisi hujan haruslah bersabar serta tenang. Sebab, tidak sedikit pengendara bakal cemas begitu hujan turun.

Kasus kecelakaan ini pula BrentPrater, Instruktur  Pembimbingn Sekolah Mengemudi D&D Amerika Serkat memberikan tips-tips supaya berkendara aman waktu hujan.

Pengendara motor melintas di antara mobil yang terjebak kemacetan waktu banjir di Jalan Lapangan Banteng Utara, Jakarta, Kamis (15/2). Hujan deras yang mengguyur dan

buruknya drainase menyebabkan wilayah tersebut banjir (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

1. Berpikir

Menurut Praeter, saat/ketika hujan turun, tidak sedikit pengendara justru mengemudi tanpa sadar. Maksudnya, mereka mengemudi tanpa memikirkan adanya perbedaan kondisi lalu lintas itu disebabkan karena cuaca.

Ketika kondisi cuaca tidak lebih ideal untuk mengemudi, ada baiknya pengendara wajib masih waspada serta fokus pada apa yang terjadi di kurang lebih mereka.

2. Nyalakan lampu depan

Hampir semua negara di dunia membikin regulasi supaya lampu depan menyala terlebih apabila jarak pandang Kamu terganggu. Tergolong waktu hujan.

Namun tidakhanya lampu depan, ada baiknya wiper serta ban diperiksa terlebih dahulu supaya bertujuan  dengan baik.

3. Hindari Hydroplanning

Istilah yang juga disebut aquaplaning ini terbukti _sering ditemui saat/ketika hujan. Apabila mobil dikendarai dengan kecepatan tertentu waktu jalanan basah, maka ban dapat mengambang bahkan tidak menyentuh permukaan jalan itu disebabkan karena ban tidak sanggup membelah air.

Biasanya, terjadinya hyrdroplanning lantaran kecepatan mobil dapat lebih dari 35 mil per jam. Adapun apabila terjadi hydroplaning maka kurangi kecepatan dengan-cara perlahan serta arahkan lingkar kemudi sampai  lurus kembali.

4. Jangan menggunakan_dengan cruise control

Jangan berpikir waktu kondisi jalanan basah, menggunakan_dengan cruise control merupakan faktor yang cocok itu disebabkan karena sanggup mengatur kecepatan dengan stabil.

Sebaliknya, kemungkinan yang terjadi merupakan hydroplaning jadi laju mobil justru bakal lebih cepat serta bukan tidak mungkin bakal hilang kendali.

5. Kurangi Kecepatan

Batas kecepatan terbukti dirancang supaya pengendara sanggup melaju dengan-cara ideal. Apabila memahami batas kecepatan maka Kamu bakal lebih paham kondisi lalu litas serta juga visibilitas yang baik.


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Inilah 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/10/inilah-5-tips-aman-berkendara-saat-hujan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad