Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Rabu, 24 Oktober 2018

Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword , jba lelang mobil , lelang mobil murah , lelang mobil makassar , pengalaman ikut lelang mobil , cara ikut lelang mobil adira , cara beli mobil lelang , cara lelang online , cara ikut lelang motor adira ,



Lelang berubah salah satu pilihan bagi Kamu yang ingin mempunyai mobil dengan harga terjangkau. Bahkan apabila beruntung Kamu dapat memperoleh mobil dengan harga yang jauh dari pasaran.

Salah satu penyedia layanan ini merupakan Ibid-Balai Lelang Serasi. Proses lelang di salah satu lini bisnis dari PT Serasi Autoraya (Sera) terbilang mudah, namun masih memperlukan tips tersendiri supaya memperoleh mobil yang diharapkan dengan harga sesuai. 

Selain membeli mobil bekas di dealer mobil bekas bisa juga langsung ke pengguna, tersedia pilihan lain, yaitu lelang. Membeli mobil bekas lewat lelang, tetap jarang diketahui orang. Kurangnya pengetahuan itu didasari oleh stigma yang melekat. Masyarakat seringkali beranggapan, lelang cuma diperuntukkan bagi penjual bisa juga pemborong mobil bekas. Kemudian, mobil itu nantinya dipasarkan kembali ke konsumen perorangan. 

Kebanyakan pembeli di tempat lelang mobkas, terbukti penjual bisa juga dealer. Soalnya, mobil-mobil yang ditawarkan mempunyai banderol amatlah murah. Tapi, sebetulnya konsumen perorangan bisa saja mengikuti kegiatan lelang. Bahkan beberapa penyedia layanan lelang, berlomba-lomba untuk mengundang konsumen perorangan untuk berpartisipasi.

Ada beberapa keunggulan membeli mobil bekas melewati lelang. Pertama, unit yang disediakan tidak sedikit dan beragam itu disebabkan karena berasal dari beberapa sumber, misalnya, perusahaan yang mempunyai kendaraan operasional. Selanjutnya harga jualnya termasuk rendah, bahkan bisa dipastikan di bawah banderol dealer mobil bekas umumnya. Terakhir, proses yang tidak sulit. Namun, butuh diketahui untuk membeli lewat lelang, ada baiknya menyediakan dana tunai. Itu disebabkan itu disebabkan karena waktu ini belum ada fitur kredit di proses lelang.

Bila Kamu belum memahami bagaimana petunjuk mengikuti lelang mobil bekas. Inilah trik yang dibagikan Ibid-Balai Lelang Serasi, selaku salah satu penyedia layanan lelang kendaraan.


1. Memahami prosedur lelang

Sebelum mengikuti lelang, Kamu butuh memahami tata petunjuk pelelangan. Supaya nantinya tidak canggung waktu telah berada di lokasi pelelangan. Akhir-akhir ini, beberapa info mengenai tata petunjuk pelelangan bisa ditemukan melewati dunia maya.

Informasi juga mencakup jadwal lelang. Apabila tidak lebih memahami, jangan takut menghubungi pihak penyedia layanan untuk memperoleh info lengkap.

2. Memilih kendaraan

Bila telah memahami tata caranya, langkah selanjutnya, memilih kendaraan yang incaran. Biasanya, penyedia layanan menerbitkan katalog mobil bekas yang dilelang di hari H, bagus melewati selebaran maupun online. Di dalamnya tertera info lengkap: jenis mobil, jenis, tahun produksi, nilai kondisi mobil, warna, sampai-pada kelengkapan dokumen yang dimiliki, dan telepon kontak (untuk memperoleh info terkait mobil bekas).

Mintalah katalog itu, untuk mencari mobil yang diinginkan. Periksa dengan-cara akurat data yang tertera pada katalog. Alangkah baiknya pilih beberapa unit, untuk dijadikan rencana cadangan saat/ketika tidak sukses memperoleh unit yang paling diinginkan.

3. Periksa kendaraan

Setelah mengenal unit yang diinginkan, barulah masuk ke bagian Pemeriksaan unit dengan-cara langsung. Pemeriksaan mobil bisa dilakukan 3 hari sebelum waktu pelelangan bisa juga biasa disebut open house. Bagian ini penting, supaya nantinya Kamu tidak sedih sehabis memperoleh unit.

Penyedia jasa biasanya mengizinkan Kamu menyalakan mobil, jadi bisa mengenal kondisi mesin. Periksalah dengan-cara menyeluruh. Soalnya, unit yang ditawarkan penyedia layanan lelang biasanya mempunyai kondisi seadanya (tidak diperbaiki signifikan).

Jika tidak lebih memahami petunjuk memeriksa, ajak orang yang mengerti kendaraan untuk menolong Anda. Namun, bila tidak ada, Kamu bisa meminta bantuan petugas penyedia layanan lelang. Kendaraan yang dilelang biasanya disertai data lengkap mengenai nilai kendaraan. Mintalah petugas untuk membahas data itu dengan-cara perinci.

4. Periksa riwayat perbaikan

Riwayat pembetulan bisa Kamu minta terhadap petugas. Nantinya petugas menginformasikan bagian-bagian dari kendaraan mana saja yang telah terjadi sesuatu perbaikan. Faktor ini penting supaya Kamu mengenal kualitasnya, jadi berubah dasar untuk menimang-nimang untung-rugi membelinya. Tidakhanya itu, dengan menonton riwayat perbaikan, Kamu jadi mengenal dan mengantisipasi risiko apa yang terjadi apabila tetap membelinya.

5. Periksa dokumen

Langkah selanjutnya, mengecek kelengkapan dokumen. Penjelasan mengenai kelengkapan dokumen sebetulnya telah tertulis di katalog, bagai masa berlaku BPKB dan STNK. Namun, Kamu wajib memastikannya kembali, dengan menonton dokumen dengan-cara langsung bisa juga melewati laman resmi penyedia jasa. Penyedia layanan sendiri terbuka untuk membantu.

6. Jangan bernafsu

Mengikuti lelang berarti Kamu siap berkompetisi. Unit yang Kamu sukai, bisa saja berubah incaran orang lain. Itu disebabkan itu disebabkan karena itu, saat/ketika mengikuti proses tawar menawar, jangan emosi. Lantaran ingin memenangkan, Kamu jadi bernafsu untuk menawar setinggi-tingginya.

Lakukan perhitungan untung menyesal Kamu menawar mobil. Dengan menjadikan data sebagai referensi, jangan hinggapenawaran yang dilontarkan melebihi budget bisa juga harganya jadi terlalu mahal.

Sumber: Oto.com

Keyword:


jba , lelang mobil murah , lelang mobil makassar , harga mobil lelang , beli mobil lelang , pengalaman ikut lelang mobil , syarat ikut lelang mobil , berita lelang mobil , otobid , lelang mobil sitaan kpk , mobil lelang bank , lelang mobil ibid , mobil lelangan leasing , astria lelang , tempat lelang motor bekas , balai lelang otomas , mobil lelang surabaya , lelang handphone kpk , prosedur lelang hak tanggungan , pengalaman beli mobil lelang , pengalaman ikut lelang mobil , cara ikut lelang mobil adira , cara beli mobil lelang , jadwal lelang mobil di lampung , tips membeli motor lelang , jba mobil medan , email pt jba indonesia , ibid lelang , pengalaman ikut lelang djkn , tata cara lelang online , bea lelang adalah , peraturan lelang terbaru 2017 , cara menentukan harga limit lelang , cara lelang online , apakah mobil lelang bisa di kredit , jadwal lelang barang sitaan kpk 2018 , tips mengikuti lelang mobil , jangan beli mobil lelang , lelang mobil bank bca , mpm lelang , harga dasar lelang , balai lelang elektronik , review lelang ibid ,

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Berburu Mobil Lewat Lelang Inilah yang harus diperhatikan agar tidak salah langkah dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/10/tips-berburu-mobil-lewat-lelang-inilah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad