Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya! - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Selasa, 20 November 2018

Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya!


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya!, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

Crash test dengan dummy, anak dipangku orang dewasa. Terlihat anak mendapatkan energi tabrakan dua kali dari airbag dan dari orang tuaFoto: Istimewa

Di jalanan, entah itu di jalan raya atau jalan sekitar komplek perumahan, kadang kita temui orang tua, baik si ayah atau ibu yang nyetir sambil memangku anak balita di depan.

Hal ini jelas berbahaya, karena kalau tiba-tiba mobil menabrak, posisi si anak paling rentan. Hal itu disampaikan oleh Safety Engineering Proton Zanita Zainuddin dalam Vehicle Safety Course yang diadakan di Education Center, Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Zanita memperlihatkan simulasi tabrakan anak dan orang dewasa menggunakan dummy. Setelah kantung udara (airbag) mengembang, si anak mendapatkan tekanan dua kali. 

Pertama dari airbag itu sendiri dan kedua dari badan orang dewasa yang menghimpitnya. Jadi bayangkan hal itu terjadi pada anak Anda Otolovers!

"Jangan sekali-kali anak duduk di depan dan dipangku, biarlah mereka menjerit duduk di belakang atau car seat," ujar wanita dengan logat khas Malaysia-nya yang kentara.

Begitu juga saat naik motor. Membonceng anak naik sepeda motor boleh-boleh saja namun jangan ditaruh di depan. Menempatkan si anak duduk di bagian depan sama saja menghadapkannya langsung dengan bahaya. Membonceng siapapun itu termasuk anak sebaiknya memang duduk di belakang si pengendara.  

"Jika terpaksa bersama orang tua, maka penempatannya adalah di tengah di antara orang tua dan bukan di area depan. Karena area depan lebih banyak bahaya dan risiko yang menimpa si anak," kata Inisiator Safety Kids Indonesia Wahyu Minarto yang akrab disapa Paman Billie beberapa waktu lalu. 


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya!.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya! yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ingat Jangan Pangku Anak Sambil Nyetir, Bahaya! dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/ingat-jangan-pangku-anak-sambil-nyetir.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad