Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Selasa, 20 November 2018

Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

Letusan Gunung Agung. Foto: Reuters


Salah satu faktor penentu keselamatan waktu berkendara merupakan kesiapan dari kendaraan yang ingin dipakai itu sendiri. Itu disebabkan itu disebabkan karena meskipun telah mengerti menggunakan_dengan teknik safety driving, kendaraan yang belum siap dipakai bakal menyebabkan satu-dua persoalan nantinya. Lantas bagaimana untuk berkendara di dekat erupsi gunung berapi, ya?

Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana, menanggapi momen erupsi Gunung Agung yang terjadi sejak malam tadi. Terhadap detikOto, ia mengimbau untuk para pengendara yang tetap ingin menggunakan_dengan mobilnya di lingkungan tersebut supaya memastikan kembali berbagai komponen di mobil.
 
"Ada berbagai bahaya yang mungkin bakal muncul waktu mengemudi di kondisi lingkungan gunung yang sedang erupsi. Bagi yang tetap ingin mengangkat mobil di lingkungan ini bagai Gunung Agung sekarang, pastikan kendaraan dalam kondisi sehat di mana lampu utama, wiper, dan air wiper dan ban dalam kondisi baik," ucap Sony terhadap detikOto pagi ini, Jumat (29/6/2018),.

"Itu faktor mutlak yang patut diperhatikan," lanjutnya.

Cara berkendaranya pun jangan disamakan waktu melaju di jalanan normal. Jalanan berdebu itu lebih licin dibanding jalanan basah, kata Sony.

"Kurangi kecepatan kendaraan itu disebabkan karena jalanan yang berdebu tentu lebih licin dibanding jalan basah sekalipun. Jangan ambil risiko percaya diri yang berakibat fatal. Jadi, waspada dengan segala risiko terjelek yang mungkin terjadi pada cuaca buruk. Mengemudi dengan teknik defensive meminimalkan risiko kecelakaan," paparnya. (ruk/rgr)


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Berkendara di Dekat Gunung Erupsi, Komponen Ini Harus Sehat dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/berkendara-di-dekat-gunung-erupsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad