Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Senin, 19 November 2018

Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil, Kami berharap isi postingan Artikel OTOMOTIF, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


`


Ilustrasi uji coba tabrak. [Shutterstock]
 
Divisi mobil berperforma tinggi Volvo belum lama ini melakukan uji tabrakmobil listrik terbarunya, Polestar 1 yang berlapis serat karbon. Pengujian ini sengaja dilakukan untuk menonton hasil dari serat karbon apabila terjadi sesuatu tabrakan keras pada kecepatan 56 km/jam.

Hasilnya, serat karbon nyatanya sanggup mempertahankan struktur bodi tanpa tanda-tanda patah bisa juga bengkok. Terlebih pada area kap mesin serta panel pintunya.
 
"Kami amatlah antusias dengan uji tabrak ini. Faktor ini membuktikan mengenai hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya," ujar CEO Polestar, Thomas Ingenlath, dikutip dari Auto Evolution, Senin (19/11/2018).
 
Dalam faktor ini pabrikan mobil asal Swedia tersebut ingin menunjukkan bila serat karbon tidakhanya mempunyai bobot yang ringan nyatanya juga memperkenalkan kekuatan yang baik. Itu disebabkan itu disebabkan karena kekuatannya itu, serat karbon _sering dijadikan material pembentuk bodi bisa juga berbagai komponen pada mobil berperforma tinggi.

Rencananya Polestar 1 dijadwalkan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. Mobil tersebut mempercayakan sumber tenaga dari paduan motor listrik serta mesin pembakaran internal bisa juga hybrid (plug-in hybrid).

Pada tahap penggerak roda belakangnya bakal tersematkan dua motor listrik yang mendapat pasokan daya listrik dar i baterai berukuran 34 kWh. Sementara bila ditambah dengan kekuatan mesinnya bakal sanggup menghasilkan daya sampai  600 dk serta torsi maksimum mencapai 1.000 Nm.
 
Polestar 1 bakal ditawarkan dengan harga 155 ribu dolar Amerika bisa juga kurang lebih dengan Rp 2,2 miliar.
 
Sumber :  Suara.com 

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Matrial Serat Karbon Disebut Lebih Kuat untuk Bodi Mobil dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/11/matrial-serat-karbon-disebut-lebih-kuat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad