Ulasan Apple iPhone SE (2020) - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Sabtu, 02 Mei 2020

Ulasan Apple iPhone SE (2020)


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ulasan Apple iPhone SE (2020), Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Apple akhirnya merilis smartphone low cost-nya, yakni iPhone SE 2020, pada Rabu malam, 15 April 2020. Meski memiliki tampilan yang mirip dengan iPhone 7 dan 8, tapi ponsel ini hadir dengan membawa beberapa keunggulan yang tidak terdapat pada kedua iPhone tersebut.

Dilansir dari laman resmi Apple, Kamis, 16 April 2020, iPhone SE 2020 datang dengan membawa chipset A13 Bionic, sama seperti yang disematkan pada seri iPhone 11. Chipset ini diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik dari segi fotografi, gaming, serta augmented reality (AR), juga dapat menghemat penggunaan baterai ponsel.


Dari segi layar tidak ada yang spesial, masih sama dengan yang digunakan pada iPhone 7 dan 8, yakni layar PS LCD Retina berukuran 4,7 inci dengan tambahan fitur true tone. Layar tersebut memiliki resolusi 1334 x 750 piksel dan ketajaman layar 326 ppi.

Apple juga masih mempertahankan tombol Home yang berfungsi sebagai pembaca sensor sidik jari, dan kemungkinan pada seri SE 2020 ini akan menjadi generasi terakhir untuk penggunaan Home Button di perangkat iPhone, karena pada seri iPhone X sudah menggunakan face unlock.

Apple menghadirkan tiga varian warna untuk iPhone SE 2020 ini, yakni hitam, putih, dan merah (product red). Smartphone ini menggunakan material kaca pada bagian cangkangnya dengan finishing gloss seperti iPhone Xr, sementara pada bagian frame-nya menggunakan bahan alumunium dengan mate finish.

Ada yang menarik pada bagian belakang iPhone SE 2020 ini, yakni penggunaan logo Apple yang sudah ditempatkan di tengah (centering logo) sehingga memberikan kesan yang simple dan minimalis. Centering logo ini pertama kali diperkenalkan dalam seri iPhone 11.

Apple memang menggunakan iPhone 8 2,5 tahun sebagai kanvas dalam lebih dari satu cara. Shell sama, seperti layar (tanpa lapisan 3D Touch), kamera depan dan belakang yang sama kemampuan foto dan video, speaker stereo yang sama, kapasitas baterai yang sama, kemampuan pengisian daya yang sama.



Pandangan menyeluruh mengungkapkan iPhone SE (2020) memang kecil dari standar saat ini, dan sementara itu membawa fitur yang diperkenalkan lebih dari dua tahun yang lalu, itu hampir tidak usang - ponsel ini tahan air, kamera tunggal menawarkan banyak fitur seperti potret , Smart HDR dan bahkan 4K pada 60 dengan OIS dan EIS tersedia, sementara speaker stereo memiliki kualitas yang sangat baik yang sulit dikalahkan bahkan hingga hari ini.
Apple iPhone SE (2020) fitur utama
  • Tubuh: Rangka aluminium, Gorilla Glass depan dengan lapisan oleophobic, Gorilla Glass kembali dengan finishing mengkilap, bersertifikat IP67 untuk ketahanan air dan debu. Pilihan warna Merah, Hitam, dan Putih; 138,4 x 67,3 x 7,3 mm; 148g.
  • Layar: Layar 4,7 "16-warna LED-backlit IPS LCD resolusi 750p, 326ppi, penyesuaian True Tone melalui sensor cahaya sekitar empat saluran.
  • OS: Apple iOS 13.
  • Chipset: Apple A13 Bionic (7nm +) chip - Petir 2x2.66 GHz + Thunder 4x1.8 GHz) Apple CPU, empat-core Apple GPU, 8-core Apple NPU 3-gen.
  • Kamera: kamera 12MP dengan lensa F / 1.8, stabilisasi gambar optis, flash quad-LED dengan sinkronisasi lambat, fokus otomatis deteksi fase, HDR pintar, tangkapan warna lebar.
  • Perekaman video: rekaman video 2160p @ 60 / 30fps, 1080p @ 30/60/120 / 240fps
  • Selfie: 7MP F / 2.2 kamera menghadap ke depan dengan sensor BSI dan mode HDR, video 1080p @ 30fps
  • Penyimpanan: penyimpanan internal 64GB, 128, atau 256GB.
  • Konektivitas: 4G LTE Cat.12; Wi-Fi a / b / g / n / ac; Bluetooth 5.0; Port petir; GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS; NFC (Khusus Apple Pay).
  • Baterai: Baterai 1,821mAh, pengisian cepat 18W, pengisian nirkabel (kompatibel dengan Qi).
  • Lain-lain: Speaker stereo, tombol Rumah yang peka terhadap tekanan dengan pemindai sidik jari, Taptic Engine.

Bezel adalah apa yang tampak tua pada iPhone 8, dan sekarang mereka terlihat kuno pada model SE baru ini. Mereka luar biasa karena jempol diistirahatkan ketika Anda menggunakan telepon dalam orientasi lanskap untuk bermain game atau video, tetapi mereka akan menjadi target bagi banyak orang. Dan kapasitas baterai bisa ditingkatkan sedikit, tetapi kita belum melihat chip A13 baru dalam aksi, jadi jangan menilai dulu.
 

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Ulasan Apple iPhone SE (2020).

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Ulasan Apple iPhone SE (2020) yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ulasan Apple iPhone SE (2020) dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2020/05/ulasan-apple-iphone-se-2020.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad