Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Jumat, 09 Juni 2017

Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Telset.id, Jakarta – Apabila Kamu berpikir malware yang berbahaya waktu ini adalah WannaCry, mungkin asumsi Kamu tersebut telah salah. Kenapa? Itu dikarenakan baru-baru ini telah ditemukan malware yang diklaim jauh lebih berbahaya dari WannaCry sekalipun.

Dilansir dari Tech Viral, seorang peneliti keamanan cyber asal Kroasia, Miroslav Stampar telah menemukan malwareberbahaya bernama EternalRocks yang diklaim lebih powerful (berbahaya) dibandingkan WannaCry.

Menurut peneliti tersebut, malware yang tergolong kategori worms tersebut sanggup mengeksploitasi tak lebih lebih 7 kerentanan yang didapat dari temuan badan keamanan asal Amerika, National Security Agency (NSA). Dari ketujuh kerentanan tersebut, enam di antaranya adalah kerentanan yang sebelumnya telah dibocorkan oleh kelompok peretas ShadowBrokers yang juga membocorkan kerentanan yang dipakai pada malware WannaCry.

"EternalRocks mengeksploitasi kerentanan di Windows terutama pada protokol SMB Network menggunakan_dengan eksploitasi EternalBlue, EternalChampion, EternalRomance, EternalSynergy, SMBTouch, ArchiTOuch serta DoublePulsar," jelas Stampar.

Lebih berbahayanya lagi menurut Stampar, EternalRocks waktu menginfeksi PC korbannya, "tidak menampakkan diri" bagai WannaCry. Faktor tersebut pasti menyulitkan antivirus yang dipakai oleh PC korbannya untuk mendeteksi keberadaan EternalRocks itu dikarenakan menurut Stampar, di dalamnya bakal ada tak sedikit perintah eksploitasi kepada sistem, tergolong proses download eksploitasi tersebut serta menyebarkannya lewat internet untuk menginfeksi PC lainnya. (FHP/MS)

sumber : https://telset.id/169365/awas-ada-malware-yang-lebih-berbahaya-dari-wannacry/amp/

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Waspadai, Ada Malware yang Lebih Berbahaya dari WannaCry dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2017/06/waspadai-ada-malware-yang-lebih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad