Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Senin, 09 Juli 2018

Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword, hape, detik inet, spesifikasi hp, kelebihan xiaomi, gadget murah, harga gadget, gadget terbaru dan tercanggih, berita hp terupdate, berita teknologi komputer, gadget hp, berita hp xiaomi, tekno okezone, info gadget terupdate, harian gadget vivo, gadget terbaru samsung, berita teknologi hp, berita android terbaru 2017, best smartphone indonesia, sindonews tekno, it terkini, gadget bisnis, harian gadget sony, gadgetren, harian gadget oppo, ulasan hape, berita gadget instagram, tips dan trik seputar teknologi, artikel tentang teknologi smartphone, beritateknologi kamera, harga hp nextren, berita software, berita teknologi dan game, harian gadget samsung,


Kabid Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (BP2AKB) Jateng, Winarna berujar, anak kecanduan gadget bermula dari pola pengasuhan dalam keluarga yang tak lebih tepat.

Seringkali, menurut dia, orangtua memberi mainan gadget terhadap anaknya, dengan andalan supaya si buah hati tak merepotkan serta rewel, tapi tanpa didampingi serta kontrol dalam penggunaannya.

"Akan lebih parah apabila nyatanya anak selanjutnya terpapar pornografi, itu disebabkan karena tak lebih kontrolnya orangtua terhadap anaknya waktu menggunakan_dengan gadget," paparnya.

Winarna menyampaikan, apabila anak telah hinggamengalami kecanduan gadget, anak serta orangtua butuh didudukkan bersama. "Upaya perbaikan butuh dilakukan, dengan melibatkan kedua belah pihak (orangtua serta anak-Red)," jelasnya.

Selain kecanduan, Winarna menuturkan, potensi perilaku negatif yang muncul itu disebabkan karena penggunaan gadget yang tak cocok merupakan kekerasan, bullying, pencabulan, bahkan pembunuhan.

"Tak jarang anak termotivasi berbuat kekerasan, bullying, cabul, bisa juga bahkan pembunuhan, itu disebabkan karena meniru adegan game yang dimainkannya di dalam gadget. Itu butuh diwaspadai," tandasnya.

Terkait dengan pengembangan pola asuh anak, menurut dia, di Jateng telah tersedia Perda No. 2/2018 mengenai Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Selain itu, dirinya menambahkan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jateng juga telah mengembangkan modul pengasuhan bagi keluarga.

"Sehingga, diinginkan kader PKK di lapangan sampai-pada lapisan terbawah dapat berubah pioner untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, terkait dengan beberapa masalah di keluarga, khususnya soal pola asuh anak," jelasnya.


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Dampak Buruk Gadget Bisa Mengarah pada Perilaku Negatif dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/07/dampak-buruk-gadget-bisa-mengarah-pada.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad