Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Rabu, 25 Juli 2018

Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Meskipun rilis Nokia Lumia 1020 41-megapiksel kembali pada tahun 2013 , selama beberapa tahun terakhir, pembuat smartphone telah banyak menampilkan kamera 12-MP atau 16-MP, memilih untuk lebih fokus pada peningkatan hal-hal seperti kecepatan fokus otomatis dan video 4K rekaman alih-alih mengejar resolusi yang lebih tinggi.

Namun, perang megapixel seluler mungkin memanas lagi dengan peluncuran sensor kamera smartphone IMX586 baru Sony dan resolusi 8.000 x 6.000 48-MP yang terkemuka di kelasnya.

Sony, salah satu pemasok terbesar kamera untuk ponsel pintar, baru saja mengumumkan ketersediaan sensor gambar CMOS bertumpuk IMX586 yang terbaru. Menurut Sony, ini adalah ukuran piksel terkecil di dunia 0,8 μm dan itulah sebabnya mereka bisa memproduksi sensor 48 megapiksel (MP).

Dengan mengecilkan ukuran piksel foto individu menjadi hanya 0,8 mikron, Sony IMX586 mampu menjejalkan 48-MP ke sensor diagonal 8mm tunggal, yang lebih dari cukup kecil untuk masuk ke sebagian besar ponsel pintar.

Di siang hari, Sony mengatakan bahwa jumlah megapiksel super tinggi IMX586 harus diterjemahkan ke dalam detail yang lebih besar dan peningkatan kualitas saat menggunakan zoom digital kamera Anda. Setelah semua, bahkan setelah memotong dengan 400 persen, Anda masih akan melihat foto 12-MP.

Selain itu, IMX586 menggunakan susunan filter warna Quad Bayer, di mana piksel 2 x 2 yang berdekatan memiliki warna sama memungkinkan pengambilan gambar dengan sensitivitas lebih tinggi.

Di atas itu, selama menangkap cahaya rendah, sinyal dari empat piksel yang berdekatan ditambahkan, semakin meningkatkan sensitivitas ke tingkat yang setara dengan 12 megapiksel. Imbasnya, sensor menghasilkan gambar dengan noise yang rendah.

Sensor gambar CMOS yang baru akan mulai dikirimkan pada bulan September, tapi belum jelas kapan kita akan melihat smartphone pertama yang mengemasi sensor IMX586 Sony.

Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Sony Punya Sensor Kamera 48 Megapiksel untuk Ponsel Pintar dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/07/sony-punya-sensor-kamera-48-megapiksel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad