Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Kamis, 26 Juli 2018

Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Google Minggu (22/7/2018), mengumumkan bahwa mereka akan membangun kabel bawah laut transatlantik yang akan menjangkau 4.000 mil (6.437 km) laut lepas, dari Virginia Beach ke pantai Atlantik Prancis.

Proyek ini dinamai Dunant dan diharapkan akan selesai dan berfungsi penuh pada tahun 2020. Ini dimaksudkan untuk membantu perluasan Google Cloud.
Kabel bawah air berfungsi sebagai operator utama internet, dan bertanggung jawab untuk sebagian besar lalu lintas digital dunia (90 persen).

Jayne Stowell dari Google mengatakan bahwa kabel bawah laut terbaru Google ini akan menambahkan "kapasitas jaringan di seluruh Atlantik, dan melengkapi salah satu rute tersibuk di internet."
Google menekankan bahwa semua investasi dalam kabel internet berusaha untuk memenuhi tujuan yang sama, yaitu "membantu orang dan bisnis dapat memanfaatkan semua cloud yang ditawarkan."

Bahkan Proyek kabel laut ini diberi nama Indigo, salah satu wilayah yang bakal dilewati kabel tersebut adalah Jakarta, Indonesia. Secara keseluruhan, panjang kabel tersebut mencapai 9.000 kilometer.

Perth dan Sidney di Australia, serta Singapura, menjadi wilayah lain yang akan dilalui kabel ini, selain Jakarta.

Proses konstruksi kabel bawah laut tersebut akan ditangani oleh Alcatel Submarine Networks. Rencananya proses konstruksi akan selesai pada pertengahan tahun 2019 nanti.

Dilansir dari ZDNet, Google bekerja sama dengan sejumlah operator untuk menjalankan proyek Indigo, operator tersebut diantara lain adalah AARNet, Indosat Ooredoo, Singtel, SubPartners, dan Telstra.


Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Untuk mengatur lalu lintas internet Google Tanam Kabel di Bawah Laut Sepanjang 4.000 mil dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2018/07/untuk-mengatur-lalu-lintas-internet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad