Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda - Wong Lendah v.02

Post Top Ad

CARI ARTIKEL

Rabu, 22 April 2020

Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda


Hallo sahabatku, Wong Lendah v.02, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda, Kami berharap isi postingan Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



  • Printer kantor di seluruh negeri, terutama yang digunakan oleh pemerintah negara bagian dan lokal, mungkin menjadi target intelijen Cina, menurut laporan American Enterprise Institute.
  • "Printer ... menyimpan data sensitif pada hard drive internal yang berasal dari berbagai pekerjaan pencetakan yang dilakukan setiap hari," tulis Roslyn Layton, penulis laporan.
  • Kunjungi beranda Business Insider untuk cerita lebih lanjut.

  • Agen-agen intelijen Cina dapat memiliki akses ke aset yang paling tidak bersalah di pemerintahan negara bagian dan lokal di seluruh negeri: printer kantor.
    "Printer, salah satu perangkat Internet of Things yang paling tidak aman, menyimpan data sensitif pada hard drive internal yang berasal dari berbagai pekerjaan pencetakan yang dilakukan sehari-hari," Roslyn Layton, seorang sarjana tamu dari American Enterprise Institute dan pendiri China Tech Threat, menulis dalam sebuah laporan yang dirilis minggu ini.
    Pengamatan itu menandakan temuan bahwa lusinan pemerintah negara bagian dan lokal telah menandatangani kontrak dengan dua perusahaan yang telah ditandai oleh pejabat federal sebagai risiko keamanan, khususnya Lenovo, pembuat ponsel dan laptop, dan Lexmark, perusahaan printer laser. Laporan tersebut menunjukkan jangkauan Beijing ke dalam masyarakat AS, sampai-sampai membuat para pejabat federal mengkhawatirkan.
    "Satu bidang yang ingin mereka eksploitasi adalah di tingkat negara bagian," Senator Marco Rubio, seorang Republikan Florida yang duduk di Komite Intelijen Senat, mengatakan kepada wartawan pada hari Senin setelah membaca laporan Layton. "Karena mereka menyadari bahwa pemerintah negara bagian dan lokal tidak memiliki kesadaran yang sama tentang masalah ini, mereka sebagian besar berurusan dengan masalah negara bagian dan lokal."
    Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengeluarkan peringatan serupa di awal Februari. "Persaingan dengan China bukan hanya masalah federal," katanya kepada Asosiasi Gubernur Nasional. "Itu terjadi di negara bagian Anda dengan konsekuensi bagi kebijakan luar negeri kita, bagi warga negara yang tinggal di negara bagian Anda, dan tentu saja, untuk Anda masing-masing. Dan, pada kenyataannya, apakah Anda dipandang oleh PKC sebagai ramah atau garis keras, tahu bahwa itu bekerja untuk Anda, ketahuilah bahwa itu bekerja dengan tim di sekitar Anda. "
    Beberapa informasi yang dikumpulkan oleh pejabat Komunis Tiongkok dapat diperoleh melalui sesuatu yang biasa seperti printer Lexmark, yang telah dibeli oleh pemerintah di setidaknya 10 negara bagian.
    Perangkat yang dicurigai tertanam di berbagai lembaga. "Di antara lembaga-lembaga negara yang mengadakan kontrak dengan perusahaan-perusahaan Cina yang dikendalikan adalah Pengadilan Tinggi negara, Departemen Kesehatan, Departemen Koreksi dan lembaga penegak hukum lainnya, Departemen Pendidikan, lembaga yang bertanggung jawab untuk mengembangkan kebijakan TI dan mendistribusikan produk-produk TI, dan lainnya," kata laporan Layton.
    Informasi yang melewati printer di agen-agen tersebut dapat ditambahkan ke kumpulan data yang diperoleh dari operasi spionase besar lainnya, seperti dokumen pemeriksaan latar belakang untuk 22 juta karyawan federal yang dicuri peretas China dari Kantor Manajemen Personalia pada 2015.
    "Anda mengumpulkan cukup informasi ini ... sebelum Anda mengetahuinya, Anda sekarang dapat mulai mengidentifikasi agen-agen intelijen dan orang-orang yang beroperasi atas nama negara kita," kata Rubio.
    "Ini benar-benar kasus bahwa ada perang cyber yang terjadi di setiap negara bagian di AS saat ini," kata Layton.

    Itulah tadi Sahabat Wong Lendah v.02,sedikit uraian tentang Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda.

    Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

    Semoga artikel Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

    Terimakasih anda telah membaca artikel Ada masalah dengan printer kantor Anda? Cina mungkin menggunakannya untuk memata-matai Anda dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://wong-lendah-v2.blogspot.com/2020/04/ada-masalah-dengan-printer-kantor-anda.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Post Top Ad